Bagaimana manusia selalu berusaha memuaskan keingintahuannya ?

Pada manusia ingin memuaskan rasa keingintahuannya dengan cara bertanya kepada orang lain,guru, maupun dalam lingkungan keluarga sendiri. Manusia bertanya karna memiliki rasa keingintahuan terhadap benda asing yang baru liat di sekelilingnya, tetapi rasa pertanyaandan rasa heran seringkali tercampur dengan kesangsian karena dalam usahanya mencapai pengetahuan atau kebenaran dan manusia mengalami keliruan, maka dia bertanya terus sampe menemukan kepastian yang dia inginkan.

Pada waktu masih kecil kalau melihat benda asing yang baru dilihat, dia langsung bertanya kepada orang tuanya, ini benda apa bu?, kok bentuknya begini dan terbuat dari apa?, kenapa engga bentuknya bulet atau kotak bu? Sampe si anak bertanya-tanya terus, ya dimaklumkan saja namanya juga anak kecil memiliki rasa keingintahuan yang sangat besar dan sebagai orang tuanya harus bersabar menerangi apa yang dipetanyakan oleh sang buah hati sampe dia memahaminya.

Hemmm…………….. Terkadang kita tidak puas dengan jawaban yang di inginkan, kalau tidak puas dengan jawaban bisa mencari di buku berbagai jenis penerbit atau browsing ke google,wikipedia dan amazon. Semakin kita mencari apa yang ingin diketahui, semakin banyak ilmu yang kita dapatkan dan jangan malu bertanya kepada orang lain “ malu bertanya sesat dijalan”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s